Bagi anda yang belum familier dengan istilah multi channel Ecommerce, berikut ini adalah ulasan mengenai pengertian dari istilah ini. Apa itu Multi channel e Commerce? Berikut penjelasannya. 

Apa itu Multi channel e Commerce?

Multi channel e Commerce adalah sebuah praktek untuk menjual produk pada lebih dari 1 tempat secara online. Meski anda tidak pernah menjual sebuah produk dengan cara ini sebelumnya, besar kemungkinan anda sudah memiliki pengalaman sebagai konsumen dari sistem Multi channel eCommerce ini. Contohnya adalah ketika anda memiliki sebuah produk untuk dijual, misalnya anda membuat pakaian, kemudian anda menjualnya melalui Instagram, Lazada, Shopee dan e Commerce lainnya, maka anda sudah melakukan praktek Multi channel e Commerce ini. 

Untuk melakukan praktek dari sistem Multi channel eCommerce ini yang anda perlu lakukan hanyalah menjual sebuah produk ke banyak tempat dalam waktu yang sama. Sangat mudah bukan? Jadi sesungguhnya Multi channel e Commerce bukan merupakan konsep baru, hanya saja istilah ini belum banyak dimengerti. 

Apakah menggunakan Multi channel e Commerce cukup menguntungkan?

Menggunakan sistem Multi channel e Commerce dalam penjualan produk anda memang lebih menguntungkan. Hal ini disebabkan karena dengan menjual produk ke berbagai tempat anda akan meningkatkan visibility dari produk yang anda miliki dan memperluas pengenalan publik terhadap brand yang anda miliki. 

Melakukan bisnis dengan cara multi channel Ecommerce ini juga akan membantu mengurangi diversifikasi produk sehingga dapat meningkatkan persaingan dan mengontrol harga. Hal inilah yang menyebabkan penggunaan sistem Multi channel eCommerce ini menjadi lebih menguntungkan. Intinya dengan menggunakan sistem Multi channel e Commerce ini, maka makin banyak channel yang akan mengiklankan produk anda. 

Makin banyak channel, maka main banyak konsumen potensial yang akan melihat produk anda dan makin besar kemungkinan atau potensi penjualan dari produk anda. Sangat menguntungkan bukan? Lalu bagaimana cara memulai bisnis dengan konsep multi channel Ecommerce ini? Untuk lebih lengkapnya kami akan ulas pada artikel selanjutnya.