Saat ini ada banyak sekali toko online yang menyediakan barang yang memang kita butuhkan. Mulai dari makanan, pakaian, minuman, barang elektronik dan juga beberapa perlengkapan lainnya. Bahkan hampir tidak ada barang yang tidak dijual secara online. Itulah yang akhirnya membuat e commerce menjadi salah satu komoditas dan barang yang dijual sehingga bisa mendapatkan eksposur yang cukup besar. Dan walaupun ada beberapa platform online yang bisa menjual barang yang sama. Namun yang menyediakan pilihan juga sangat beragam sehingga hal inilah yang akhirnya bisa meningkatkan ekspektasi dari konsumen. Banyaknya toko online tersebut mendorong para perusahaan logistik menggunakan platform online, atau biasa kita sebut dengan E-commerce Logistics Companies.

Pada saat e commerce sibuk dalam meningkatkan penjualannya dan tidak fokus dengan kepuasan dari pelanggannya, maka disinilah peranan dari logistic menjadi benar – benar sangat penting. Jika e-commerce logistics companies tidak ada maka proses jual beli online juga tidak akan selesai. Walaupun memang proses pemilihan barang dan pembayaran dilakukan dengan cara online, namun ketika pelanggan ingin mendapatkan barang maka prosesnya tepat dilakukan jasa secara manual oleh logistik.

Jadi jika selama ini banyak orang yang mengira jika keberhasilan ecommerce yang membuat industri logistik bisa meningkat, namun pada kenyataannya sebenarnya keberhasilan dari logistik sendirilah yang akhirnya membuat bisnis anda bisa meningkat.karena logistik sendiri memberikan kemudahan untuk bisnis e commerce untuk bisa beroperasi dan bisa melayani konsumen dengan sangat baik.  Dengan kata lain tanpa adanya jasa pengiriman dari logistik maka bisnis ecommerce sendiri akan menjadi sulit untuk bisa dilayani. Dan pengiriman juga merupakan satu hal yang sangat penting dari bisnis online, karena hal ini yang bisa memberikan kemudahan yang bisa dinikmati oleh konsumen itu sendiri. 

Namun, jika logistik ini masih tetap bertahan  dengan cara pengiriman yang sangat tradisional. Maka bisnis e commerce sendiri bisa saja akan mengalami masalah dalam pengiriman. Itulah mengapa  e-commerce logistics companies ini sendiri menjadi sangat sulit jika tidak bekerja satu sama lain karena keduanya saling berkembang sehingga bisa mendapatkan hasil yang menguntungkan satu dengan yang lainnya.